Monday 2 April 2012

Jadi Master di IPB dalam 5 Tahun

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
JAKARTA - Umumnya, kita membutuhkan waktu minimal enam tahun untuk meraih gelar master, empat tahun untuk menyelesaikan S-2, dan dua tahun menamatkan studi S-2. Tetapi, di Institut Pertanian Bogor (IPB), rumus ini berubah. Dalam lima tahun, mahasiswa IPB, khususnya di Fakultas Peternakan (Fapet) bisa meraih gelar master.
Hal ini dimungkinkan melalui kurikulum yang tengah dikembangkan oleh Fapet IPB. Dekan Fapet IPB Dr. Luki Abdullah mengatakan, rencana ini merupakan upaya fakultas menurunkan usia kiprah lulusan Fapet IPB. Dengan demikian, usia para alumni ketika terjun ke masyarakat pun lebih muda. 
"Ini untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang berharap alumni Fapet IPB bisa segera mengabdi ke masyarakat dengan kualitas yang cukup. Selama ini ada anggapan pendidikan sarjana Fapet belum cukup matang mengabdi masyarakat," kata Luki seperti dikutip dari keterangan resmi IPB, Senin (2/4/2012).

Source:
Online, Online, Online, Online, Bisnis ,Bisnis ,Bisnis ,Bisnis ,Bisnis , busana, wanita , busana, wanita, busana, wanita, kesehatan, bisnis online, bisnis online, website, website, peluang usaha, tubuh, peluang usaha.
Luki berharap, kurikulum tersebut dapat menjadi terobosan baru dunia pendidikan tinggi pertanian. Dalam acara Reuni Himpunan Alumni Peternakan Fapet IPB (Hunter), akhir pekan lalu di Jakarta Convention Center, Luki juga menyampaikan harapannya agar para alumni Fapet IPB turut mempromosikan keberadaan Fapet IPB.
"Dengan demikian, Fapet IPB banyak terdengar dan memiliki jejaring sosial yang luas di tengah masyarakat," ujarnya menandaskan.(rfa)
View the original article here

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)